serba-serbi

dipikir-pikir isinya ibu-ibu sekali…. (bapak-bapak gak usah takut gitu dong)

bloglines

Sebagai orang baru di dunia per-blog-an, saya sangat beruntung sudah didaftarkan menjadi peserta bloglines oleh suami. Jadi jangan tanya bagaimana cara mendaftarkan dirinya karena saya tidak tahu, tapi sepertinya sama saja dengan mendaftarkan diri di dunia-dunia maya lainnya.

Apa itu bloglines?

Saya juga tidak terlalu tahu hihihihi…

Yang jelas salah satu fiturnya membantu saya mengikuti jejak tulisan teman-teman di blognya masing-masing tanpa harus masuk ke blog mereka satu-satu setiap hari yang mana sangat memakan waktu dan belum tentu setiap hari diperbarui (update).

Jadi begini ceritanya….

Si Bloglines memiliki table yang dapat kita isi sendiri dengan sejumlah blog atau situs favorit. Beliau akan meminta alamat blog dan website favorit kita, untuk dia serap datanya setiap kali kita login ke bloglines.

Hasil penyerapan datanya?
Beliau akan menandai situs mana-mana saja yang sudah diperbarui.
Tinggal diklik situs yang ditandai itu, akan muncul berita barunya di halaman yang sama.

Pingin masuk ke situs si empunya berita?
Klik saja lagi judul situs, kita akan langsung dihantarkan ke situs yang penuh gambar nan indah dan memberatkan untuk dibuka itu.

Begicu…

Sepertinya bloglines ini memiliki beberapa fitur lainnya.
Saya juga belum dan belum berniat mengutak atik.
Silakan mencoba-coba sendiri.
Laporkan hasil percobannya ya….

Selain bloglines, pasti ada juga produk-produk lain yang serupa. Entah ceritanya bagaimana. Kalau ada yang mau cerita-cerita juga boleh….

Iklan

5 Komentar»

  ira wrote @

gunar..maooo dong didaptarin juga..hehehe..

  ndew wrote @

katanya gampang kok, tinggal masukin alamat email gitu ya?

  Yaty Yasir wrote @

Mbak, salam kenal ya. Kita tetangga-an… sama-sama di Maryland :).

Kalo mengenai bloglines… Yup, it’s sooo cool! Sama-sama bloglines fans nih ;). Saya juga pernah posting di bulan Mei kemarin:
Oh Bloglines!!!

  tommysunaryo wrote @

terima kasih penjelasannya mba’ saya juga masih belajar…. baru buka blog jadi lagi banyak mau tahu, sampailah ke blog ini, mampir ya mba ke blog saya, ya hitung2 blogwalking…
Email :tommy.sunaryo@yahoo.com
http://tommysunaryo.wordpress.com
ciau…

  bunga papan wrote @

Cari apa itu bloglines yg keluar blog ini di google 😀
makasih infonya jadi sedikit mulai ngerti ternyata fungsi nya gitu toh 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: