serba-serbi

dipikir-pikir isinya ibu-ibu sekali…. (bapak-bapak gak usah takut gitu dong)

temannya nasi india

Yang ini kisah kari berkuah yang isinya sayuran.

Bahan:
Kemarin disuguhi kentang dipotong dadu dengan kacang merah.
Saya mencoba memakai kentang potong dadu, kacang polong, wortel potong dadu, ditambah daging ayam cincang.

Bumbu:
Bawang bombay, dicincang
Bawang putih, dicincang
Jahe, dicincang
Biji jintan
Cabai bubuk/cabai halus
Kunyit bubuk/ kunyit halus
Ketumbar bubuk
Garam masala sedikit
Garam
Minyak untuk menumis

Cara membuat
Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe.
Masukan daging cincang, masak hingga berubah warna.
Masukan bumbu lainnya sampai wangi.
Masukan sayuran.
Tambah air.
Masak hingga sayuran matang.

Kentang dan kacang yang dimasak hingga hampir hancur membuat kuah menjadi agak kental.
Kalau mau lebih kental, bisa ditambahkan dal (isi kacang-kacangan) yang juga dimasak sampai hancur.

Cara memakannya, kari ini disiram ke nasi india, dimakan deh. Atau dicomot (euleuh bahasa) menggunakan chipati (roti tipis bulat).

5 Komentar»

  NiLA Obsidian wrote @

heuleuuhhh….

ndew…meni pikabitaeun euy
ngacayyyy…

tapi saya mah teu resep masak…kumaha nya? sok atuh….dikirim we kadieu..tukeran sareng batagor? ato….mpek2

hehe

  dydy wrote @

ndew, “chipati” bahasa indonesianya “shantan” ya…:DDDD

  ndew wrote @

salah, itu teh harusnya mah chapati. meni males ngedit.

  ndew wrote @

mau mau! batagor.. pempek.. tau aja euy teh nila…. makanan yang ‘ogah’ padahal mah teu bisaeun bikin sendiri….

  aroengbinang wrote @

bener juga, dipikir-pikir, eh dilihat-lihat isinya ibu-ibu sekali…:) membuat bapak2 jadi ndut. salam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: