serba-serbi

dipikir-pikir isinya ibu-ibu sekali…. (bapak-bapak gak usah takut gitu dong)

Carseat 2

Dilihat-lihat, kok sepertinya tali carseat Dhika sudah berada di bawah bahunya.

Iseng-iseng diukur, ternyata beliau tinggal 1 cm dibawah batas maksimal tinggi badan yang bisa disangga sang carseat WALAUPUN masih jauh dibawah berat badan maksimalnya.

Mencari-cari info, ternyata sebaiknya sang anak masih memakai carseat dengan tali pengencang sendiri (bukan memakai seat beltnya mobil) hingga 4 tahun atau 20 kg sebelum kemudian pindah ke booster.

Yaiks! Mengingat harga carseat yang tidak murah gitu loh….

Jadi bingung….

Ternyata oh ternyata… daku sepertinya salah membeli…

Dahulu saya membeli carseat convertible untuk anak baru lahir hingga 20 kg dan tinggi 1 m. Dengan perhitungan ketika sang anak setinggi 1m, beliau adalah 20 kg. Mana saya tahu, beliau 1m nya belum 20 kg.
Jadi…

Kalau daku bisa mengulang lagi, maka pilihan pembelian carseat adalah:

1. Infant carseat (0-10 kg), dilanjutkan dengan carseat yang bisa diubah menjadi booster (10 kg – 40 kg)

infant carseatcarseat+booster

ATAU

2. Convertible carseat tapi dengan batas ketinggian dan berat yang lebih (0-30 kg), dilanjutkan dengan booster

convertible carseatbooster

Yah.. begitu deh.. semoga menjadi pembelajaran buat teman-teman lainnya….

Iklan

3 Komentar»

  Miranti wrote @

Ndew.. waduu.. makasih sekali infonya… kebetulan aku belum beli car seat.. masih minjem sama kakak.. tapi yg dipinjemin Infant Car seat.. jadi ntar tinggal beli yg buat booster seat yahh ???

  yudhistira31 wrote @

Waduh mbak, ternyata susah banget mendisiplinkan ha yang satu ini, anak bungsuku mau, tapi kakaknya sliweran ke depan-belakang terus..adiknya jadi ikutan deh, mau beli 3 kok mahal..dah gitu jok belakang gada sealt-belt-nya..

  lala wrote @

Salam kenal mbk. Oh iya mbk untuk anak usia 2 tahun 8 bulan dengan berat 13 kg pake car seat yang mana mbk? aku lagi cari car seat untuk anak ku. Tapi cari yang seken aja dech biar dapat murah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: