serba-serbi

dipikir-pikir isinya ibu-ibu sekali…. (bapak-bapak gak usah takut gitu dong)

Apakah minuman kemasan baik untuk kesehatan?

Tahukah anda berapa banyak gula yang terkandung di dalam minuman kemasan anda?

Minuman kemasan yang dimaksud adalah minuman yang sudah dikemas di dalam kaleng atau botol atau kotak, yang sudah siap anda minum tanpa harus memasaknya lagi.

Beruntung sekarang pemerintah sepertinya sudah mewajibkan para produsen makanan/minuman untuk mencantumkan kandungan gizi produknya di dalam kemasannya. Dengan demikian anda dapat dengan mudah melihat berapa banyak kandungan salah satunya gula (sugar)  di dalam minuman kemasan anda.

Sering tercantum 32 gr, 24 gr, dsb.

Berapa banyakkah 32 gr gula itu?

Menurut Joy Bauer seorang ahli nutrisi dalam http://www.msnbc.msn.com/id/10879824/, 1 sendok teh gula itu berarti sama dengan 4 gr gula.

Jadi, 32 gr gula itu sama dengan 8 sendok teh gula.

Bayangkan anda membuat secangkir teh manis atau kopi atau susu atau jus jeruk dengan tambahan gula sebanyak 8 sendok teh!

Bayangkan jika anda memberikan susu/jus dalam kemasan kepada anak anda 2 atau 3 kali sehari, berapa banyak gula yang sudah mereka telan?

Jadi apa salahnya kebanyakan mengkonsumsi gula?

Itu cerita lain lagi.. tapi silakan cari jawabannya dengan kata kunci obesitas (kegemukan) dan diabetes

4 Komentar»

  imgar wrote @

haha..jadi penasaran. langsung ngeluarin buavita. disitu disebut takaran saji 1 kotak adl 250 ml.
gula nya 26 gr. jadi dalam 250 ml itu ada 26 gr ? walah..

kalo yang minuman less sugar gitu gula nya berapa ya ?

  ndew wrote @

Sedikit tambahan, 250 ml itu sama dengan 1 mug ukuran standar diisi hampir penuh.

  bangaip wrote @

Wah terimakasih Mbak. Kaget juga saya pas baca ini. Benar-benar info baru (buat saya pribad. haha maklum saya kurang gauli). Habis baca, langsung saya lari ke kulkas ngecek minuman kemasan kotak yang biasanya dikonsumsi si kecil. Disana tertera kadar gulanya 3,3 gr gula (total liquid netto 200 ml per kotak tersebut).

Syukurlah.

Terimakasih atas infonya Mbak🙂

  retno wrote @

bangaip,boleh berbagi info merk minuman kotak kemasan untuk si kecil apa ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: